Daftar Link Rujukan untuk SEO


https://www.google.com/webmasters/tools/
Jika anda mengetahui cara menggunakan Google Webmaster Tools ini, maka anda akan bisa memantau banyak hal dari perkembangan website anda. Sebut saja beberapa hal penting di bawah ini:
  • Perkembangan posisi kata kunci anda
  • Pertambahan variasi kata kunci
  • Error di dalam HTML
  • Pesan jika ada penalty
  • Error dalam Perayapan (seperti halaman hilang 404)
  • Fetch as Google untuk melihat apakah halaman web anda bisa dirayapi oleh Google
  • Memasukkan sitemap untuk membantu mempercepat pengindeksan
  • Jumlah backlink, dan
  • Penentuan target wilayah pencarian, dll
Jadi awali optimasi website anda dengan menghubungkan website anda dengan Google Webmaster Tools.

https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/
Salah satu alat SEO yang digunakan untuk mengecek apakah website anda sudah mobile friendly.

Tinggal masukkan URL anda dan biarkan tools ini mengecek beberapa saat. Jika website anda belum mobile friendly anda bisa memperbaikinya


http://pingomatic.com/
Pingomatic berguna untuk memberitahu web-web sejenis google dan web bookmark atas postingan-postingan yang udah sobat publish. Caranya gimana? Sobat copy dulu URL postingan sobat dan masukkan kedalam layanan pingomatic tersebut dan ingat, CUKUP SEKALI SAJA! untuk setiap artikelnya.

https://ubersuggest.io/ 
Jika anda adalah orang yang bingung untuk mencari ragam variasi kata kunci untuk artikel anda, maka ubersuggest bisa membantu anda mendapatkan varian kata kunci yang bisa anda pertimbangkan. Ubersuggest adalah tool SEO yang penggunaannya sangat sederhana. Anda cukup memasukkan kata kunci pendek atau niche anda, lalu memilih bahasa atau negara, dan alat ini akan melakukan pencarian untuk memberikan anda ide kata kunci sebanyak mungkin.




Jika anda menggunakan keyword planner, maka anda akan mendapatkan keyword yang mempunyai pencarian yang relatif stabil dari waktu ke waktu. Tapi ada beberapa orang yang ingin mengetahui apa saja kata kunci yang sedang trend dan menjadi viral saat ini. Untuk mengetahui itu anda harus menggunakan Google Trend.
Ini adalah tool untuk backlink anda. Dengan menggunakan tool ini anda bisa relatif cepat mengetahui pertumbuhan dari backlink anda dan juga sebaran kata kuncinya. Alat ini memberikan hampir semua informasi yang anda perlukan seperti jumlah halaman, jumlah domain, persentase dofollow, dan nofollow, sebaran kata kunci, dan juga lost and found backlink.
---

Artikel Lainnya:

Widget by [ sukses ahta ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar